Category Archives: Curcol

Curcol, celoteh ngggak jelasnya fahmi

Empat Tahun Setelah Resign Dan Berhenti Bekerja Dari Mas-Mas Kantoran!

Ketika menulis ini, tak terasa kalau sudah sekitar 4 tahun lebih sedikit saya menyandang titel pekerjaan yang membingungkan. Saya bilang bingung karena tiap kali ada yang nanya saya suka ganti-ganti jawabnya. Bahkan emak saya juga suka bingung jelasin apa sebenarnya pekerjaan saya kalau lagi ada yang nanya. Doi kadang jawab “Nggak tau kerjanya apa, kalau… Read More »

Alasan Saya Kembali Tinggal Di Desa, Juga Suka Duka Tinggal Dan Bekerja Dari Desa

Perkenalkan, nama saya Fahmi penulis travel blog catperku.com. Lulusan teknik elektro Universitas Brawijaya, tahunnya gak usah disebutin, karena nanti bakal ketahuan kalau lulusnya udah lama 😛 Pernah berkecimpung di dunia sofware engineer selama kurang lebih 5 tahun, namun kemudian menemukan hobinya menulis catatan perjalanan dan membuat konten traveling jauh lebih menyenangkan. Selain itu, di jaman… Read More »

Daripada Pindahin Ibukota, Ini Yang Bakal Saya Lakukan Kalau Jadi Pak Jokowi!

Sejak masuk usia yang mulai ngerti dengan politik, saya berusaha menjauhinya. Sebagai penggemar figur seperti Bacharuddin Jusuf Habibie dan Pak Dahlan Iskan, saya lebih memilih jalan teknokrat atau lebih ke yang teknis. Buat saya politik isinya hanya bacotan yang kadang bikin males. Pendek kata, saya males dengan politik dan segala macemnya. Tapi bukan berarti saya… Read More »

Pertolongan Pertama Mengatasi DDOS Attack!

Entah mimpi apa gue semalam, harus begadang karena dua server gue kena DDOS Attack. Padahal niatnya gak mau begadang, begitu selesaiin tulisan jam 12 malam gue mau ngabisin waktu nonton youtube sampe ketiduran. Eh, ternyata tiba-tiba ada email warning masuk… “catperku.com did not load when we checked on Thursday, March 1, 1:32 am.” Lha, si… Read More »

Pengalaman Buruk Kerjasama Dengan UC News

Ini bukan gue mau menjelek-jelekkan UC News. Tapi karena gue lihat bahkan setelah ketemu dan komunikasi, sepertinya nggak ada titik temu. Bahkan setelah gue tunggu sampe hampir dua bulan… Mungkin mereka kira karena gue selow, gua bakalan diem aja. Enggak, kali ini gue gak bakalan diem aja. Karena gue blogger, ya gue share aja pengalaman… Read More »