Category Archives: Social Media

Meramal Masa Depan Travel Blogger Indonesia! Sampai Kapankah Mereka Bisa Bertahan?

Kira-kira sudah 5 tahunan ini gue tidak ngantor lagi, bekerja menjadi seorang freelancer, bebas dari waktu 9 to 5 (gantinya jam kerja 24 jam sih). Mengerjakan project apapun yang membuat hati senang, keuangan juga tetap lancar. Dan, salah satu penghasilan gue selain bekerja banting tulang selama 1 tahun di Australia dengan visa WHV di tahun… Read More »

Tak Ada Teman Abadi, Tak Ada Musuh Abadi Dalam Politik!

Jujur, tiap kali gue melihat ada post viral di lini masa facebook, yang pertama kali gue lihat bukan kontennya terlebih dahulu. Tapi gue biasanya baca komentarnya terlebih dahulu. Isinya sama, saling caci, perdebatan tiada henti antar kubu yang berseberangan. Dalam kepala gue selalu mikir, kok ya mau ngabisin waktu nggak guna dengan berdebat di social… Read More »

Gara-Gara Demo Karyawan Pertamina Protes Ke Menteri Rini Soemarmo, Gue Jadi Inget Tulisan Manufactoring Of Hope Pak Dahlan Iskan

Menulislah, kalau kamu ingin menjadi bagian dari sejarah! Gue lupa itu kata-kata siapa. Yang jelas semenjak gue mulai menulis travel blog catperku di tahun 2010, seakan sekarang ini menulis adalah kebutuhan. Gak nulis, rasanya ada yang kurang gitu. Gatel tangan pengen menumpahkan segala sesuatu di pikiran. Sebagai orang yang selalu aktif di media sosial, saya… Read More »

Tips Asik Bermain Twitter Di Tahun Politik 2019 Yang Kian Memanas!

Terus terang, mengamati panasnya lini masa pada pilkada DKI di tahun 2017 kemaren bikin gue sebel. Gue memang bukan orang Jakarta, ke Jakarta juga kalau lagi ada project aja. Namun, sebagai pengguna super aktif social media, gue juga terkena dampaknya secara tidak langsung! Terutama di social media Twitter dan Facebook. Dua media sosial tersebut, adalah… Read More »