Category Archives: My Story

Pengalaman Berkunjung Ke Kantor Google Indonesia Terbaru! (Menghadiri Acara Google Question Hub Open House!)

Jadi sebenarnya bukan sekali saja saya ada kesempatan main ke Kantor Google Indonesia. Dulu saya pernah main ke Kantor Google Indonesia, waktu mereka masih berada di Gedung Sentral Senayan II, di dekat Senayan City. Saya masih ingat, saya diundang ke Kantor Google Indonesia di 13 November tahun 2014. Tapi saya lupa, waktu itu saya diundang… Read More »

Cara Dapat Uang Dari Blog Itu Gimana Sih?

Cara dapat uang dari blog itu gimana sih? Sebelum saya melanjutkan pembahasan tentang ini, saya mau menanyakan dulu tujuan kamu menulis blog itu apa? Apakah memang karena hobi, mau cari duit atau iseng? Soalnya memang ada yang tujuan bikin blog itu bukan buat cari duit. Bisa untuk sekedar refreshing seperti yang pernah saya lakukan dulu,… Read More »

Meramal Masa Depan Travel Blogger Indonesia! Sampai Kapankah Mereka Bisa Bertahan?

Kira-kira sudah 5 tahunan ini gue tidak ngantor lagi, bekerja menjadi seorang freelancer, bebas dari waktu 9 to 5 (gantinya jam kerja 24 jam sih). Mengerjakan project apapun yang membuat hati senang, keuangan juga tetap lancar. Dan, salah satu penghasilan gue selain bekerja banting tulang selama 1 tahun di Australia dengan visa WHV di tahun… Read More »

Berbagi Pengalaman, Suka Duka Menjadi Blogger Lokal, Blogger Import, Blogger Internasyenel! Eh Apa Sih Ini?

Pada suatu ketika, gue sedang berada di dalam gerbong kereta. Lagi dalam perjalanan pulang, setelah tiga hari mengembara. Eh! Enggak deh, balik dari tiga hari kerja maksudnya. Perjalanan menuju stasiun tujuan masih sekitar 4 jam lamanya. Kalau sudah begini, biasanya gue membunuh bosan dengan berselancar di dunia maya. Ya, kalau nggak berselancar di instagram, twitter,… Read More »

Pengalaman Buruk Kerjasama Dengan UC News

Ini bukan gue mau menjelek-jelekkan UC News. Tapi karena gue lihat bahkan setelah ketemu dan komunikasi, sepertinya nggak ada titik temu. Bahkan setelah gue tunggu sampe hampir dua bulan… Mungkin mereka kira karena gue selow, gua bakalan diem aja. Enggak, kali ini gue gak bakalan diem aja. Karena gue blogger, ya gue share aja pengalaman… Read More »

Kisah Debu Berharga dari Tanah Sumbawa

Badan rasanya masih remuk, jam biologis tubuh terpaksa berubah ketika beberapa hari ini harus bangun pagi. Memang sudah sekian lama sejak menjadi full time travel blogger jam kerja saya berubah. Saya pun sepertinya sudah menjadi seorang manusia kalong sejati. Yang terasa efeknya ketika harus sering bangun pagi. Hari itu, saya masih mengikuti program Bootcamp yang… Read More »